Saturday, February 25, 2012

Lo ngatain orang galau ? Ups..

oke. udah lama gue ngga nulis. rasanya kaku banget. banyak yang udah terjadi di kehidupn gue akhir-akhir ini. banyak juga yang udah ngebuat pikiran gue makin pening. gue hampir ga bisa ngerti apa yang orang-orang itu pikir. gue bukan tipikal orang yang ngambil pusing sesuatu. selama bisa take it simple, why not ? banyak banget uneg-uneg yang pengen gue tumpahin malem ini. yes. itupun kalo gue barhasil nulisin semuanya. mengingat daya otak gue sekarang udah menurun drastis :) enw .. gue ngga mau banyak basa-basi lagi .. maybe lets we begin this discuss ... pertama. galau. gua ga tau kenapa banyak banget orang yang suka ambil pusing dengan orang-orang yang sedang galau. Ok. it just my opinion, galau adalah bagian dari hidup yang pastinya dialami oleh semua orang. tetapi memang ada baiknya galau itu tidak berkepanjangan. karena Tuhan tak mungkin tidak memberikan satu kebahagiaanpun kepada umatnya. jadi tidak selalu galau merupakan langkah kongkrit kita untuk bersyukur kepada sang Pencipta. tetapi memang rada sulit ya membedakan mana tulisan galau mana penyaluran rasa. example : "ihh, gue sebel banget sama dia. rasanya idup gue ini ga berguna banget ya. dia aja ngga cinta sama gue. kenapa gue harus idup coba? gue pengen mati aja ..." "Semua tentang dirinya membuat peluhku bercucuran. masa ini memang masa semua rasa kesal terkucur. merembas dan meniti serpihan hati yang hancur. nila yang terasa hampa tanpa salemba nyiur cintanya. aku sepi. terbunuh sepi." ada dua contoh ketikan yang gue paparkan diatas. mestinya dari situ lo semua yang suka ngejudge orang bisa mikir. itu juga kalo lo pada masih punya otak. jadi rada susah ya di Indonesia ini. sebagian besar orang terpapang kata 'mengurusi urusan orang' sebagian besar orang Indonesia lebih suka meniti kebobrokan dan kekurangan orang lain ketimbang meniti dan membuat hidupnya sendiri menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat. Ok gue ngga bertele-tele lagi. gue suka sajak. gue puitis. gue romantis. terserah lo pada mau ngomong apa. emang itu suatu kelebihan yang ngga harus gue tutup-tutupi. di setiap buku gue, pasti ada sajak. entah itu curahan kebahagiaan gue atau kesedihan gue. gue bukan duta move on atau duta galau apalagi duta sheila on7. Plis mel, serius. well. balik serius. nah ... masalahnya, kenapa ya banyak banget orang yang ngatain gue galau ? entah itu karena gue suka posting atau ngetwit sajak atau hanya sekedar lirik lagu yang gue suka. coba pikir deh, emang kalo misalnya gue ngepost lirik lagu sedih itu gue lagi galau ? plis ya. tiap orang punya spot art masing-masing, kadang gue ngerasa arti tulisan itu bagus. gue pengen mengenang itu. salah ? lo tau ngga kenapa jejaring sosial itu ada block, unfollow, remove, mute, hide, dsb ? itu gunanya biar lo pada yang ga suka ngga usah banyak bacot. apa susahnya tinggal manfaatin fasilitas itu ketimbang kebanyakan bacot ngejudge orang ? lagian gue ngga ngerasa ngetik hal yang semacam mau minum racun tikus lah ini lah itu lah. yang gue juga ngerasa itu semua berlebihan. gue bukan orang bego kok. dan gue juga masih punya otak buat bersyukur. enthen, lo pada tau ngga sih arti galau itu apa ? galau itu bingung coy. idup ini pilihan, wajar dong kalo kadang kita bingung, kita gundah. itu manusiawi. kita diciptain punya karsa, punya rasa. bukan robot. enw ... itu semua menurut gue juga wajar.
lagian, kalo misalnya iya gue lagi galau ? itu ngerepotin elo ? ngurangin jatah idup lo ? apa gimana sih ? kelo lo ngerasa rugi ya ngga usah baca. atau block acc gue. gue ga keberatan kok.
janganlah, merasa idup di negara merdeka tapi kita sendiri dijajah. gue merdeka. gue berhak nulisa apa aja selama itu ngga mengandung sara. emang udah pernah ada ya diliput, "Polisi membekuk orang galau?" hey. orang galau bukan penjahat selama dia ngga ngebunuh orang. please ... open your mind ... open your eyes. jangan idup dikelilingi tembok gengsi lah ... orang galau itu bukan orang hina. bukan orang nista. selama mereka menuliskannya dengan wajar.
setiap orang berhak dong mengekspresikan dirinya sendiri ?
kongkrit ya. ada beberapa acc twitter orang2 famous, yang kadang twitnya juga mengandung unsur 'lebay','ga penting'. itu penilaian gue secara global. tapi apa ada yang berani nyerca mereka ? ada juga malah di RT. coba kalo yang ngetwit itu orang biasa ? ada juga dikatain 'sampah', 'spam', 'penting ya?'. helloo ... ketika lo pada klik tombol 'follow' mestinya lo mikir dulu kali. salah lo sendiri, follow sendiri, protes sendiri. enw. ternyata emang ya kepopuleran itu berpengaruh kepada respon publik. sangat unfair :) yeah. Indonesia. gue nulis ini bukan karena gue kenapa-kenapa atau gue pengen ngebelain kaum galau didunia. ngga ada kok kaum galau sebenernya, itu lebay-lebaynya orang ngejudge aja. tadi sebenernya gue udah mau tidur. tapi gue ngebaca twit dari acc temen gue, yah kira-kira kaya gini ... "kadang-kadang saya masih bingung dengan pikiran orang yang galau, kok bangga banget ya memperlihatkan galaunya ..." emm ... gue cuman senyum. sempit. terserah lo mau ngomong apa. tapi pikiran lo totally sempit. kadang-kadang gue juga ngga habis pikir sama orang-orang yang terlalu repot mengurusi urusan orang. hahah ... lo pikir dong. Kahlil Gibran bisa nulis kaya gitu karena dia punya spot kesedihan didalam batinnya. lo pikir dia nulis sambil ketawa cekakakan. terlalu rumit sih kalo pengen gue jabarin, yah intinya ... mulailah ngga mengurusi urusan orang lain yah. kurangi menuduh orang galau hanya karena orang itu bersajak :) terus nih, udah yakin postingan lo pada itu 100% berkualitas ? yakin lo pada selalu posting hal rasional ? gue yakin entah itu cuman 1% lo pernah kan mengekspresikan perasaan lo ? jadi coba deh pikir ulang mainset lo pada. udah kaya paling rasional aja ... kalo gue jadi kalian. gue malu malahan. kelihatan betapa gag berkualitasnya gue. ngga bisa ngebuat. tapi jago nyacat. pilih jalan idup lo deh. hahahah ....

No comments:

Post a Comment