Saturday, January 5, 2013

jarum kehidupan

tahun berlalu ...
lembaran baru kini terbuka ...
masa lalu adalah kenangan yang tak akan pernah usang termakan tajamnya jarum kehidupan yang berjalan. namun masa depan adalah tetesan mimpi yang harus dikejar dan direalisasikan.

belum bisa menuliskan lebih banyak daripada ini. sesungguhnya banyak sekali yang ingin aku sampaikan dan aku tumpahkan. hanya saja mungkin tidak sekarang.

tetapi  tiga januari tahun ini adalah januari yang berat untuk kupahami. banyak yang harus kupelajari tentang bagaimana tidak meratap pada kenangan, bagaimana untuk bangun dari kesedihan yang dalam. kehilangan adalah sebuah pelajaran berharga. aku hanya tak ingin terus berlarut, aku ingin kembali mengejar masa depan dan menghargai kehidupanku dan hidup semua orang yang ada disekitarku. selamat jalan mas ros. selamat jalan ... 
aku adalah salah satu dari sekian yang berserakan karena kepergianmu. tapi aku mengerti betapa bersedihnya dirimu apabila harus melihatku demikian rapuh. beribu alasan yang mengharuskan aku berdiri kembali dan tidak terjatuh seperti ini. aku akan tetap mengenang dan menghargai kenangan kita. suatu saat nanti akan ku tuliskan semua kenangan itu, agar tak hanya membeku dalam ingatanku tetapi juga dalam deretan alfabetis yang indah.

lihatlah, aku berdiri. aku bangkit. dan aku meneruskan hidupku. karena aku tahu, hidupmu berhenti, tetapi tidak hidupku yang ku hentikan dan berusaha mengehentikan serta kehidupan disekitarku ...

No comments:

Post a Comment