Sunday, December 4, 2011

elo gue | punya nenek lo ?

oke.
see yah.
lama ga nulis di blog.
lagi-lagi kabar bae'nya gue lagi gedeg.
jangan harep gue bakal nulis sesuatu yang baek kalo mood gue aja lagi acak adul begini.
oke fine. ga ada maksud apa-apa gue nulis ini semua.
ini cuman buat tanda kutip aja sih.
buat mereka yang jawa tapi ngerasa ngga jawa.

gue ?
gue keturunan Sumatra. of course, nama gue ada nasutionnya.
nyokap dari solo. solo halus ... junjung banget tata krama.
bokap gue bener-bener ga bisa bahasa jawa.
oke, gue pengen cerita sesuatu.
one day. gue, ibu,papa makan.
di rumah makan itu kan makannya diambilin sama mbak mbaknya.
mbaknya ramah banget, pake bahasa jawa halus ...
nilai plus orang jawa ya. say yeah.
bokap nanya ini apa itu apa dan bla bla bla ...
mbaknya jawab ... semur, sayur santan, sami mawon (sama aja).
tau ngga apa yang bokap gue pesen ?
nasi sama sami mawon. nasi sami mawon.
sengaja diulang biar jelas. semua yang disitu cuman pada liat-liatan. akhirnya ibu yang ngejelasin apaan itu sami mawon.
skip aja lah soal itu. gue banyak cerita yang jelas mengenai itu.
oke intinya disini. gue pake bahasa indonesia dari kecil sampe gue SD lah. itu semua garagara papa ga bisa bahasa jawa.
well ... gue mulai ngerti banyak bahasa jawa mulai SMP sampe SMA.
asik kok bahasa jawa. bisa misuh maksimal ndes.
ndes dan dab. ndes dan biadap.
resapin aja deh 2 misuhan jawa vs indonesia.
gimana rasanya ?
ga usah diceritain. itu buat diri kalian masing-masing kok.

skip yang ini.

klimaksnya gue mau tanya ? pulau jawa itu kan 3 yah ...
kalian uda pada lulus SD kan ? kalo masih SD yaa kalian masa iya gatau peta ?
euummm .... liat deh kota-kota di pulau JAWA.
euummmm .... jadi pulau jawa itu dibagi jadi 3 provinsi yah pemirsa sekalian ..
ada jawa tengah dengan semarangnya ...
ada jawa barat dengan bandungnya ...
dan ada jawa timur dengan surabayanya ...
dan ada DIJ yang juga nempel di pulau jawa.

trus masalahnya ?

emang kalo orang jawa mau ngomong elo gue ga boleh ?
ga pantes ?
pertanyaannya.
ngomong itu HAM kan ?
so ???

kakak gue orang solo gede di luar jawa jadi ngomongnya elo gue. jadi dia salah ya ?
hellooo ...

gue ngga habis pikir sama orang-orang yang merasa dirinya metropolis.
yang merasa elo gue itu cuman punya mereka yang metropolis.
suer gue ga respek banget.

trus gue lebih ga suka lagi kalo yang ngomong gini ini orang yang merasa metropolis.
sok banget ya.
lo aja idup di jawa.
tapi kesannya lo ngatain jawa kampungan.
taik ya buat lo.
pisahin aja jakarta dari jawa. emang lo bisa idup se metro sekarang ?
haha ..

pantes aja yah ..

tolah ukur jaman sekarang itu miris ya ...
bukan gue yang dikomen, tapi gue ngerasa gue berhak nulis dan mengulas tentang ini semua.

gue bukan orang jawa asli. tapi gue bangga kok idup di jawa. dan gue ga pernah mencerca orang kalo dia mau ngomong gue elo.
emang gue elo punya nenek lo ya ?
hahahah ... siakek banget ya.
anak gawl deh lo pada ...
saking gawl nya otak lo taroh di pantat.

sekian.
sorry kalo gue berapi-api.
tapi gue emang ga suka kalo udah terkait sama hak orang lain dan itu diinjek-injek ato dicela.

keep your mouth. say somethin better or silent.
lo ngaku cerdas ?
segini kecerdasan lo ?
lo pake otak sih ..
tapi lo punya hati buat tempelan doang. cuman bisa ngrasain cinta ke pacar lo doang.
hahaha ...
miris gue ...

fuck off buat kalian yang punya pikiran sempit kek gitu yah.
lebarin dikut ya.
jangan cerdas di akademik tapi gitu aja ga ngerti.

No comments:

Post a Comment